Makeup Review: Make Over Silky Smooth Translucent Powder

by - March 10, 2016

Annyeong~

Setelah galau nyari yang namanya 'Bedak Tabur' atau bahasa ngetrendnya 'Loose Powder', akhirnya pilihan pertama jatuh pada brand dari Indonesia yaitu Make Over. Kenapa pilihannya jatuh pada Make Over Silky Smooth Translucent Powder? Aku searching-searching review di beberapa blogger, sama nanya ke teman menurutku reviewnya bagus. Jadi aku putuskan untuk membeli ini, walau harganya kalau menurutku 'lumayan', maklum untuk sekarang bukan tipe orang yang mempunyai gaji yang bagus jadi ku bilang begitu :D



Aku beli si Make Over Silky Smooth Translucent Powder ini di Watsons Buaran Plaza, tepatnya tadi malam setelah nge-posting di tulisan sebelumnya, klik disini. Bedak Tabur atau Loose Powder ini memang jadi incaranku sejak lama, aku juga menulisnya sebagai wishlist di laman yang bertajuk Wishlist, klik disini.

Bedak ini menurutku super lembut, dan ringan, hal ini yang membuatku jatuh cinta. Oya, bedak ini termasuk ke dalam Translucent Powder. Kalian tau apa itu Translucent Powder? Translucent Powder itu merupakan bedak berjenis transparan yang bertekstur tabur atau bubuk, bedak ini efektif menyerap minyak pada kulit kita dan dapat melindungi lapisan make-up dibawahnya. Jadi bedak ini tidak merubah warna asli kulit kita. Bedak ini mengandung moisturizer untuk menjaga kelembaban kulit, mencegah dehidrasi pada kulit, dan oil control.

Di Make Over tersedia dalam beberapa shade, seperti berikut:
- 01 Porcelain
- 02 Rosy
- 03 Champagne
- 04 Toffe
- 05 Snow
(Maaf enggak fotoin pemilihan warnanya, disananya gak ada tester huhu)

Kemasan dari Make Over Silky Smooth Translucent Powder sepertinya tidak berubah dari dulu sampai tahun 2016 ini. Wadah bedak ini dari plastik mika yang tebal, sepintas hampir mirip dengan kaca kalau dilihat dari  jauh. Tutupnya berwarna hitam tampak elegan, didalamnya ada spons kecil yang menurutku lembut dan enak dipakai.

Gambar di ambil jam 04.35 WIB

Shade yang aku pilih semalam adalah 01 Porcelain, sebelumnya aku sudah mencoba shade 02 Rosy punya teman kuliah. Dan sekarang aku mau coba shade yang satu tingkat di atas shade yang pernah aku coba.



Make Over Silky Smooth Translucent Powder - 01 Porcelain
Harga: Rp. 105.000,-
Beli di Watsons Buaran

Overall, aku suka sama bedak ini. Dan nilai plusnya bedak ini adalah salah satu brand Indonesia. Jadi mencoba mencintai produk sendiri walau kadang-kadang tertarik sama Korea :D

Sekian dari ku, kurang lebih mohon maaf. Semoga bermanfaat~

Photo taken by fridaputri
Photo taken from Samsung Galaxy V


Regards,

You May Also Like

5 comments

  1. Halo, kak, ini oil controlnya bagus nggak kak? bisa tahan sampai berapa jam?

    www.sensitive-explosive.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo Deborah :D
      Oil Controlnya lumayan, waktu itu aku pakai ini jam 6 pagi startnya dan sampai jam 12 masih bagus hasilnya di muka.. Gak cakey dll :)

      Delete
  2. halo sista,mau tanya shade paling terang / paling putih porcelain atau snow ya?

    ReplyDelete
  3. halo sista,mau tanya shade paling terang / paling putih porcelain atau snow ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo, shade yang paling terang itu snow. Semoga membantu :)

      Delete